Pemerintah Kabupaten Sragen

Pemerintah Kabupaten Sragen Sukses Gelar Sragen Awards 2023 Untuk Kali Pertama

6 Juni 2023

SRAGEN – Sragen Awards menjadi puncak kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi ke 277 Kabupaten Sragen pada hari Senin (5/6/2023). Kegiatan ini merupakan ajang pemberian penghargaan kepada perangkat daerah, BUMD, kecamatan, kelurahan, desa, sekolah, maupun masyarakat yang telah mengembangkan kreativitas dan inovasi sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat. Pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresisasi kepada mereka yang terus bergerak melalui berbagai inovasi dan kreatifitas untuk menjadi terbaik di bidang masing-masing. Ajang ini merupakan kali pertama diadakan di Kabupaten Sragen dan pertama kali di Indonesia yang diadakan oleh Pemerintah Daerah.

Selain dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Sragen dan Forkopimda Sragen dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan SDM Teknologi Informasi dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri (DSKDN) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Afery Syamsidar, perwakilan Bupati/Wali Kota se-Subosukawonosraten.

Sragen Awards didasarkan pada penilaian lomba yang terbagi dalam 6 bidang lomba, 10 jenis lomba dan 20 kategori lomba yang terdiri dari :

  1. Bidang Inovasi Daerah, yang terdiri dari
    a. Lomba Inovasi daerah dengan kategori OPD/Bagian/BUMD, Kelurahan/desa, kesehatan (RSUD/Puskesmas) dan pendidikan
    b. Lomba Kreativitas dan Inovasi (KRENOVA) dengan kategori pelajar dan masyarakat umum
  2. Bidang Tata Kelola Desa, terdiri dari terdiri dari
    a. Lomba Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan dengan kategori Desa dan Keluarahan
    b. Lomba Wasana Tata Praja Desa (WTP Desa)
    c. Desa Pelopor Anti Korupsi
  3. Bidang Pendapatan Asli Daerah dengan Lomba Capaian Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk kategori Kecamatan dan Desa
  4. Bidang Lingkungan Hidup yang terdiri dari
    a. Lomba Adiwiyata Tingkat Kabupaten dengan kategori SD sederajat dan SMP sederajat
    b. Lomba Inovasi Lingkungan Hidup Sekolah dengan kategori SD dan SMP sederajat
    c. Lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) dengan kategori permukiman.
  5. Bidang Tata Kelola Perangkat Daerah  dengan Lomba Tata Kelola Perangkat Daerah untuk kategori Perangkat Daerah Kecamatan dan Perangkat Daerah Non Kecamatan.
  6. Bidang Pendidikan dengan Lomba Konten Videografi Sejarah Kabupaten Sragen untuk kategori SD, SMP dan SMA

Dengan diselenggarakannya Sragen Awards diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua perangkat daerah, BUMD, Kecamatan, Kelurahan, desa, sekolah dan masyarakat untuk lebih berkarya, mengembangkan ide dan gagasan guna kemajuan Sragen.

Batas Waktu Krenova
00
HARI
00
JAM
00
MENIT
00
DETIK