Pemerintah Kabupaten Sragen

Bappeda Litbang Kabupaten Sragen Terima Kunjungan Studi Replikasi dari Bappeda Kabupaten Bantul

13 Desember 2022
SRAGEN – Bappeda Kabupaten Bantul melakukan Studi Replikasi ke Kabupaten Sragen terkait inovasi Kedai Inovasi dan Jurnal Litbang Sukowati sekaligus tentang kelitbangan dan inovasi daerah pada hari Senin (13/12/2022). Rombongan yang berjumlah 20 orang tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Litbang Ibu Nur Indah Isnaeni, SE, M.Si. Dalam pembukaan kegiatan, Sekretaris Bappeda Litbang mengungkapkan bahwa inovasi yang dimiliki Kabupaten Sragen adalah buah dari komitmen kepala daerah terdahulu dan sekarang. Komitmen kepala daerah selalu mengedepankan inovasi dan selalu berkelanjutan hingga saat ini.

Kabid Litbang Bappeda Litbang Kabupaten Sragen memaparkan strategi penguatan inovasi daerah pemerintah Kabupaten Sragen. Strategi tersebut yaitu komitmen Kepala Daerah, Regulasi Inovasi Daerah, Sarana Prasarana dan Teknologi yang mendukung inovasi serta Program Kegiatan Inovasi Daerah.
 
Komitmen Kepala Daerah dalam pelaksanaan inovasi daerah salah satunya dengan mengeluarkan Perbup Nomor 87 tentang Inovasi Daerah. Dalam perbup tersebut, diatur bahwa setiap OPD wajib membuat satu inovasi pada tiap tahun. Hal ini dilakukan akan kinerja OPD semakin lebih baik dan pelayanan terhadap masyarakat lebih prima. Serta dukungan Sarpras dan teknologi di lingkup pemerintah Kabupaten Sragen membuat inovasi semakin berjalan dengan baik.
Batas Waktu Krenova
00
HARI
00
JAM
00
MENIT
00
DETIK