Pemerintah Kabupaten Sragen

Webinar Persiapan Innovation Government Award Tahun 2022

21 Desember 2021
SRAGEN - Bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Bappeda Litbang Kabupaten Sragen melaksanakan Webinar Persiapan Innovation Government Award Tahun 2022 bersama dengan seluruh OPD dan BUMD pada hari Senin 6 Desember 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan dimaksudkan untuk mematangkan seluruh inovasi di OPD dan BUMD Kabupaten Sragen untuk mengikuti penilaian IGA Kemendagri Tahun 2022.

Acara dibuka oleh Kepala Bappeda Litbang, Ir. Zubaidi, M.M. serta Sekretaris Bappeda Litbang, Agus Tri Lastomo, SIP., M.Si sebagai moderator. Hadir sebagai narasumber Peneliti Pusat Litbang Inovasi Daerah BPP Kementerian Dalam Negeri, Bp. Adi Suhendra, M.Sosio.

Narasumber memaparkan seluruh langkah pelaksanaan inovasi daerah dari inisiasi, uji coba hingga penerapan inovasi. Dalam melakukan penilaian terhadap inovasi daerah, Pemerintah Pusat memanfaatkan lembaga yang berkaitan dengan penelitian dan pengembangan, oleh karena itu inovasi sejatinya merupakan hasil riset. Di dalam penilaian Indeks Inovasi Daerah mekanismenya adalah pelaporan inovasi, maka dari itu Pemerintah Daerah diharap mengoptimalkan kualitas dari jumlah inovasi yang dilaporkan. Jumlah inovasi semakin banyak akan semakin bagus dan kualitasnya semakin tinggi juga semakin bagus.

Diharapkan dengan kegiatan ini, OPD dan BUMD Kabupaten Sragen dapat lebih optimal untuk mematangkan inovasi di masing-masing instansi.
Batas Waktu Krenova
00
HARI
00
JAM
00
MENIT
00
DETIK