Pemerintah Kabupaten Sragen

Sragen Juara Umum Anugerah Indeks Daya Saing Daerah Jawa Tengah 2021

27 Desember 2021
SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen meraih Juara Umum Kabupaten Penghargaan Anugerah Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021. Sementara Juara Umum Kota diraih oleh Pemerintah Kota Solo.

Kamis (25/112021) Bupati Sragen di dampingi Kepala Bappeda Litbang Sragen menerima Penghargaan sebagai Juara Umum Anugerah Indeks Daya Saing Daerah Provinsi Jawa Tengah tersebut yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP. pada Hari Kamis tanggal Nopember 2021 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Jalan Pahlawan Nomor 9 Kota Semarang.

IDSD merupakan gambaran kondisi dan kemampuan suatu daerah dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang dimilikinya melalui peningkatan produktivitas, nilai tambah dan persaingan baik domestik maupun internasional demi peningkatan kesejahteraan yang berkelanjutan. IDSD juga bisa dimaknai sebagai refleksi tingkat produktivitas, kemajuan, persaingan dan kemandirian suatu daerah.

Indeks Daya Saing Daerah diukur melalui 97 Indikator, 23 Dimensi, 12 Pilar dan 4 Aspek. Tahun 2021 Kabupaten Sragen Nilai Indeks Daya Saing Daerah berdasarkan hasil verifikasi Provinsi dan Pusat mencapai 3,8993. Dari hasil nilai tersebut Kabupaten Sragen masuk dalam seleksi 14 nominator IDSD, dan untuk melangkah pada tahapan paparan yang dilaksanakan tanggal 3 Nopember 2021 di Bappeda Provinsi Jawa Tengah. Hasil akhir penilaian Anugerah IDSD Provinsi Jawa Tengah Kabupaten Sragen Menjadi Juara Umum Anugerah Indeks Daya Saing Daerah Tahun 2021.

Selain Sragen dan Solo, terdapat 12 kota/kabupaten lain yang mendapatkan penghargaan pada empat kategori lainnya, yakni ekosistem inovasi, faktor penguat, sumber daya manusia, dan pasar. (Litbang)
Batas Waktu Krenova
00
HARI
00
JAM
00
MENIT
00
DETIK