Pemerintah Kabupaten Sragen

Koordinasi Penguatan Inovasi Daerah Kabupaten Sragen

27 Desember 2021
SRAGEN - Dalam rangka memperkuat inovasi daerah, Bappeda Litbang Kabupaten Sragen mengadakan Rapat Koordinasi Penguatan Inovasi Daerah Kabupaten Sragen bersama seluruh OPD dan BUMD Kabupaten Sragen pada hari Selasa 23/11/2021 di Aula Sukowati Setda Kabupaten Sragen.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan pengintegrasian kebijakan inovasi daerah (OPD) di tataran Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen agar terwujud sinergitas dan harmonisasi kebijakan lintas sektoral untuk mengembangkan inovasi daerah dalam mencapai output dan outcome pembangunan yang lebih optimal.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati hadir untuk membuka acara serta memberikan arahan. Bupati memberikan arahan bahwa tujuan dari Inovasi daerah adalah untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan sasaran untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat dan peran serta masyarakat dalam inovasi serta peningkatan daya saing daerah. Inovasi yang ada pada setiap OPD diminta untuk selalu dilengkapi dengan dokumen pendukung agar apabila mengikuti penilaian pada Kemendagri (Indeks Inovasi Daerah) dan Kemen-PANRB (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) mendapat penilaian yang baik serta inovasi yang ada dapat berjalan dengan baik.

Sekaligus, Bupati memaparkan agar seluruh OPD untuk berkomitmen dengan sungguh-sungguh dan agar terus selalu melahirkan ide dan gagasan berupa inisiatif baru dan inovasi sampai pada proses implementasi. Keberhasilan inovasi dapat diukur dari dampak yang dirasakan oleh masyarakat Sragen dan mendapat pengakuan pemerintah pusat melalui berbagai penilaian dan penghargaan di bidang inovasi. (Litbang)
Batas Waktu Krenova
00
HARI
00
JAM
00
MENIT
00
DETIK