Pemerintah Kabupaten Sragen

Baperlitbang Karanganyar Studi Pengalaman ke Bappeda Litbang Sragen

27 Desember 2021
SRAGEN - Bappeda Litbang Kabupaten Sragen kedatangan tamu dari Baperlitbang Kabupaten Karanganyar pada Jumat (3/12/2021) yang bermaksud studi pengalaman tentang kelitbangan di Kabupaten Sragen. Drs. Wahyudi, M.Sc, Kabid. Litbang Bappeda Litbang Sragen memimpin penyambutan bersama dengan para kasubid dan staf Bidang Litbang.

Drs. Wahyudi, M.Sc menyampaikan tentang payung hukum Bidang Litbang di Kabupaten Sragen beserta bagan organisasi dan tugas fungsinya serta lengkap dengan besaran anggaran yang dikelola Bidang Litbang Sragen. Litbang di Kabupaten Karanganyar memang masih level eselon IV atau kasubid, dan baru akan naik level menjadi Bidang atau Eselon III pada STOK mendatang.

Selain itu, banyak Best Practice yang disampaikan kepada perwakilan dari Baperlitbang Karanganyar antara lain Kabupaten Sragen Juara Umum IDSD Provinsi Jawa Tengah kategori kabupaten Tahun 2021, Juara I Anugerah Budhipraja 2017, serta Penghargaan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) Tahun 2017.

Capaian Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Sragen Tahun 2021, hasil sementara karena masih proses verifikasi, Kabupaten Sragen Tahun 2021 masuk kategori Sangat Inovatif, Peringkat 55 kategori kabupaten yang diambil dari website IGA Kemendagri pada 2/12/2021. 

Inovasi yang dimiliki Bidang Litbang Kabupaten Sragen selain Sistem Informasi Pelayanan Izin Penelitian Online (SI-PIPO) dan Jurnal Litbang Sukowati, sekarang sedang membangun Sistem Informasi Riset Inovasi Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Sragen (SI-RISMA SRAGEN) yang rencananya akan mulai aktif tahun 2022 mendatang. (Litbang)
Batas Waktu Krenova
00
HARI
00
JAM
00
MENIT
00
DETIK